Umbulsari – MTs Negeri 7 Jember mengadakan kegiatan penyerahan sertifikat halal yang dihadiri oleh Satgas Sertikasi Halal Kementerian Agama Kabupaten Jember, Kepala MTs Negeri 7 Jember, serta beberapa pelaku usaha ang ada di sekitar MTs Negeri 7 Jember pada Jumat (29/09/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa proses dan kandungan sebuah produk yang dikonsumsi sudah memenuhi standar halal yang dimiliki oleh MUI.

Beberapa pedagang yang berada di sekitar MTs Negeri 7 Jember juga ikut berpartisipasi untuk memberikan label halal pada produknya. Kegiatan di awali dengan pembacaan ayat suci al-quran, sholawat Nabi. Dan dilanjutkan sambutan, sambutan yang pertama disampaikan oleh Kepala MTs Negeri 7 Jember Ihsanuddin, S.Pd., M.Pd.
“Sertifikasi halal ini perlu dilaksanakan untuk mendapatkan izin yang sah dari pemerintah setempat sehingga dapat meyakinkan konsumen bahwa produk yang dijual halal” tegasnya.

Sambutan selanjutnya adalah Ketua Satgas Kementerian Agam Kab. Jember Dr. Ahmad Tholabi, M.H.I. “Kondisi saat ini mengenai sertifikat halal ini negara kita kalah dengan negara tetangga. Sertifikat halal yang dikeluarkan negara – negara lain lebih banyak dibanding Indonesia. Oleh karena itu, sebagai umat muslim semakin memperbanyak sertifikasi halal pada produk-produk kita” tegasnya.

Acara inti pada kegiatan ini adalah penyerahan sertifikat halal oleh Bapak Rudi Bawono, S.E. Pelaku usaha yang telah diberi sertifikat halal sebanyak 21 orang. Kegiatan diakhiri dengan doa dan ramah tamah. Satgas sertifikasi halal mendapat kesempatan untuk mencoba setiap menu dari pelaku usaha. Semoga setelah kegiatan ini semakin banyak pelaku usaha yang mendaftarkan produknya dalam sertifikasi halal.

@olik

By maone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *