Jember — “Jalan Sehat Moderasi Beragama” merupakan salah satu event yang diselenggarakan oleh Pemkab Jember bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kabupaten Jember, serta Kantor Kemenag Kabupaten Jember. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Pekan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standart) Nasional serta Harlah Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia ke-15. Kegiatan jalan sehat dilaksanakan pada Minggu, 20 Agustus 2023 yang bertempat di Alun-Alun Jember. Seluruh Bapak/Ibu guru dan karyawan MTs Negeri 7 Jember turut berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat. Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember, Dra. Hj. Kasih Fajarini, Kepala KPw Bank Indonesia (BI) Jember, Gunawan dan Kepala Kantor Kementerian Kabupaten Jember, Dr. Akhmad Sruji Bahtiar, M.Pd.I.

Rangkaian acara jalan sehat dibuka dengan penampilan kesenian barongsai oleh sanggar Barongsai Naga Langit Jember. Adapun susunan acara dalam kegiatan ini meliputi pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Jember, serta pembacaan doa oleh Dr. Akhmad Sruji Bahtiar, M.Pd.I. Pemberangkatan jalan sehat dipimpin langsung oleh Bupati Jember pada garis start yang terdapat pada bagian depan Kantor Bupati Jember yang ditandai dengan pelepasan balon jalan sehat moderasi beragama. Melihat partisipasi dan antusias ribuan peserta jalan sehat menunjukkan bahwa warga Jember memiliki semangat dalam bermoderasi beragama serta lekat dengan persatuan dan kesatuan tanpa membedakan suatu ras, agama dan golongan tertentu.

Kepala Kantor Kementerian Kabupaten Jember, Dr. Akhmad Sruji Bahtiar, M.Pd.I membuka sambutan dengan sebuah pantun : “Pergi ke pasar dengan Jamilah, perginya naik motor Bu Ria. Awali semua dengan Bismillah, agar hidup baik dan bahagia”. Sementara itu, Gunawan selaku Kepala KPw Bank Indonesia (BI) Jember menyampaikan bahwa Pekan QRIS Nasional merupakan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan secara serempak di seluruh kantor Bank Indonesia yang ada di penjuru Indonesia. Tujuan dari Pekan QRIS Nasional yaitu untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang penggunaan QRIS terutama bagi para pengusaha UMKM ataupun masyarakat sebagai konsumen untuk melakukan dapat melakukan transaksi. Dengan adanya layanan QRIS ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam bertransaksi menjadi cepat, mudah, murah, aman dan handal (Cemumuah). Sambutan ditutup oleh Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU dengan pantun : “Pergi berlibur ke Rembangan, udaranya sejuk indah pemandangan. Mari perkokoh persatuan dan kesatuan, kita rawat toleransi dan kerukunan”. Beliau berharap untuk kedepannya akan lebih banyak kegiatan-kegiatan positif di Kabupaten Jember sehingga mampu menjadikan Jember sebagai episentrum kegiatan positif yang mampu membawa keberkahan bagi kita semua. “Wes wayahe Jember melayani kita semua”. Acara kemudian dilanjutkan dengan hiburan dan pengundian kupon hadiah jalan sehat.

By maone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *