Bondowoso – Rombongan siswa MTs Negeri 7 Jember bergegas menuju ke MTs Negeri 2 Bondowoso didampingi oleh pembina tahfidz dan wali kelas tahfidz pada hari Senin (14/08/2023). Kegiatan ini merupakan salah satu realisasi program tahfidz untuk meningkatkan kualitas kegiatan belajar tahfidz dan memaksimalkan program tahfidz.

Rombongan Bus MTs Negeri 7 Jember berangkat pada pukul 07.30 yang diawali dengan pendampingan dari kepala MTs Negeri 7 Jember di halaman depan. Bus MTs Negeri 7 Jember sampai tujuan disambut dengan hangat oleh warga MTs Negeri 2 Bondowoso.

Setelah sampai di tempat, acara dimulai dengan shalawat dari grup hadrah MTs Negeri 2 Bondowoso. Acara dibuka dengan membaca surat al-Fatihah. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan. Sambutan yang pertama adalah kepala MTs Negeri 7 Jember yang diwakili oleh Waka Humas, Bapak Soim, S.Pd.I.

“Kegiatan berkunjung ke MTs Negeri 2 Bondowoso ini dengan maksud agar kita sebagai madrasah yang baru merintis program tahfidz ini dapat mempelajari dan menerapkan sebagaimana program tahfidz yang telah berjalan disini dan dapat memaksimalkan kelas kami. Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih karena telah diberikan waktu dan tempat untuk mengunjungi MTs Negeri 2 Bondowoso.” Tegas Waka Humas tersebut.

Sambutan yang kedua adalah Kepala MTs Negeri 2 Bondowoso, Siti Mutmainah, S.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “Semoga apa yang nantinya kami sampaikan ini dapat maksimal dan kita dapat bersinergi untuk memajukan siswa-siswi madrasah”. Kegiatan ditutup dengan doa. Dan dilanjutkan dengan sharing session di tempat yang berbeda.

Dengan adanya sharing session, kedua pihak madrasah dapat berbagi pengalaman dalam menjalankan kelas-kelas unggulan, terutama program tahfidz.

@olik

By maone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *