Kompetisi Sain Madrasah (KSM) yang diselenggerakan di Kabupaten merupakan suatu bentuk seleksi untuk mencari putra-putri terbaik dari Kabupaten Jember. Hal ini dikarenakan untuk mempersiapkan KSM tingkat provinsi. KSM yang dilaksanakan kali ini di bidang mata pelajaran Matematika, IPA dan IPS.

Pelaksanaan KSM tingkat kabupaten di Minggu, 22 Agustus 2021 bertempat di MTsN 7 Jember telah mengikuti KSM Tahun 2021 dengan moda daring. Yang dimulai dari jam 07:30 – 14:30, pelaksanaan yang KSM tahun ini diikuti oleh tiga siswa masing-masing satu siswa untuk mata pelajaran Matematika, IPA dan IPS.

Kompetisi Sain Madrasah tahun ini salah satu dari tiga peserta yang berasal dari MTsN 7 Jember. Atas nama Jihan dapat kesempatan untuk meraih juara harapan I dalam bidang mata pelajaran Matematika. Sebagai wujud penghargaan untuk para juara di tingkat kabupaten kali ini Kemenag Kabupaten Jember memberikan reward .

Pemberian reward ini bertujuan agar para peserta menjadi lebih semangat kembali dalam mengikuti KSM tahun berikutnya. KSM yang menggunakan moda daring ini diharapkan menjadi lebih akuntabel dan transparan sehingga bisa mengantarkan para peserta untuk melangkah ke babak berikutnya di provinsi. *)maone

By maone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *