Peringatan 10 Muharram 1445 Hijriyah jatuh pada Jumat, 28 Juli 2023. Pada tanggal 10 Muharram, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak melakukan amal saleh seperti puasa, bersedekah, dan memuliakan anak yatim. Bertepatan dengan momen tersebut, Dharma Wanita Persatuan (DWP) MTs Negeri 7 Jember mengadakan pertemuan rutin bulan Juli sekaligus memperingati 10 Muharram dengan kegiatan santunan anak yatim. Pertemuan ini dilaksanakan di Laboraturium IPA dan dihadiri oleh anggota DWP MTs Negeri 7 Jember.

Dalam sambutannya, Ihsanuddin, S.Pd., M.Pd. selaku pembina DWP MTs Negeri 7 Jember menyampaikan apresiasi atas kehadiran ibu-ibu anggota yang secara istiqomah meluangkan waktu untuk hadir dalam pertemuan rutin Dharma Wanita. Selain itu beliau juga berharap dengan adanya agenda pertemuan rutin kali ini yang bertepatan dengan peringatan 10 Muharram dapat dijadikan sebagai hari untuk dapat memuliakan anak-anak yatim. Berbagai ayat dalam Al-Qur’an menyebutkan betapa mulianyabkedudukan anak yatim dan piatu dalam dalam agama Islam.
Dimana diriwayatkan bahwa kedudukan anak yatim itu dekat dengan Rosulullah SAW. Orang yang ikut menyayangi dan dan memuliakan anak yatim akan menempati posisi kedudukan yang tinggi berdekatan dengan kedudukan Rosulullah SAW diibaratkan seperti berdekatannya jari telunjuk dan jari tengah.

Kemudian dilanjutkan dengan informasi seputar agenda kegiatan Dharma Wanita oleh Rita Rudiyani Sulfiyah Ihsanuddin selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan MTs Negeri 7 Jember. Terdapat beberapa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2023 diantaranya yaitu pertemuan rutin Dharma Wanita Kemenag Kabupaten Jember yang akan dihadiri oleh ketua DWP MTs Negeri 7 Jember pada tanggal 10 Agustus 2023 dengan mengenakan baju adat nusantara. Berbagai lomba juga akan diadakan untuk para Kader dan Bunda Modiis. Pertemuan rutin DWP MTs Negeri 7 Jember untuk kedepannya akan dilaksanakan setiap hari Jumat setelah Dharma Wanita Kemenag Kabupaten Jember. Dalam kesempatan ini, Rita Rudiyani Sulfiyah Ihsanuddin juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan komitmen bersama seluruh anggota DWP dalam mengelola keuangan kas dehingga program tabungan sudah dapat berjalan dengan baik. Sehingga diharapkan dengan adanya program tersebut dapat mendukung semua program kegiatan yang telah dibentuk. Kemudian dilanjutkan dengan laporan keuangan dari bendahara, sekbid ekonomi, sekbid sosial budaya, dan sekbid pendidikan. Dipenghujung acara ditutup dengan acara santunan anak yatim dan acara lain-lain. Dengan terselenggarakannya kegiatan ini, semoga dapat memberikan semangat dan motivasi bagi anak-anak untuk terus belajar dengan giat.

@femda

By maone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *