Selasa, 20 Desember 2022, Pada tahun ini, Kementerian Agama RI memasuki usia ke-77 yang diperingati sebagai Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag. Selain diperingati sebagai Hari Lahir Kemenag, tahun ini juga bertepatan dengan Hari Jadi ke-94 Kabupaten Jember. Dengan adanya kedua momentum tersebut, Kementerian Agama Kabupaten Jember bersama dengan Pemerintah Kabupaten Jember menyelenggarakan Senam Moderasi Beragama 2022 dengan tema “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat. Acara ini dilaksanakan di Alun-Alun Kota Jember. Pada kesempatan kali ini, Bupati Kabupaten Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU juga turut menghadiri acara ini. Acara dibuka dengan upacara seremonial yang diikuti oleh semua instansi di lingkungan Kementerian Agama.

Pembukaan dimulai dengan santunan anak yatim oleh Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto didampingi istri Dra. Hj. Kasih Fajarini beserta Kepala Kantor Kementerian Kabupaten Jember, Bapak Muhammad, S.Sos., M.Pd.I. Dalam pengarahannya, Kepala Kankemenag Kabupaten Jember menyampaikan jargonnya “Wes Wayahe Jember Keren, Wes Wayahe Jember Rukun”. Dengan terselenggaranya senam moderasi beragama tersebut diharapkan dapat terjalin silaturahmi yang baik antar instansi di bawah naungan Kementerian Agama di Kabupaten Jember. Kemudian acara dilanjutkan dengan senam moderasi beragama yang dipandu oleh beberapa instruktur senam. Setelah senam para peserta disilahkan untuk meramaikan bazar UMKM yang ada di stand makanan pada bagian samping lapangan. Selanjutnya acara diisi dengan hiburan dan pengundian kupon hadiah yang dipandu oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Jember, Bapak Muhammad, S.Sos., M.Pd.I. Terdapat beberapa hadiah menarik yang telah disediakan oleh panitia diantaranya mesin cuci, TV, sepeda listrik, kompor dan lain-lain.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, di tahun berikutnya akan lebih banyak program yang bekerjasama antara Kementerian Agama Kabupaten Jember dan Pemerintah Kabupaten Jember.

@femda

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *