Kamis, 04 Agustus 2009, MTs Negeri 7 Jember menyelenggarakan ta’aruf wali peserta didik tahun pelajaran 2022/2023 yang dilaksanakan di aula atas MTs Negeri 7 Jember. Tujuan diadakannya acara ini yaitu untuk melakukan sosialisasi terkait dengan program-program madrasah. Adapun beberapa program unggulan dari MTs Negeri 7 Jember yaitu kelas olimpiade, kelas riset, kelas tahfidz, kelas cabor (bulu tangkis, sepak bola, tenis meja, atletik) dan kelas bilingual. Selain ke-5 program unggulan tersebut, MTs Negeri 7 Jember juga memiliki 12 program unggulan ekstrakurikuler diantaranya KIR (Karya Ilmiah Remaja), pramuka, english club, paduan suara, drum band, tartil/qiroah, musik, hadrah, seni, BTA (Baca Tulis Al-quran), PMR (Palang Merah Remaja), dan robotik.

Dalam sambutan Kepala MTs Negeri 7 Jember, Bapak Ihsanuddin, S.Pd., M.Pd., mengucapkan selamat datang kepada bapak dan ibu wali peserta didik yang telah hadir dalam undangan madrasah. Beliau juga memberikan apresiasi kepada wali peserta didik karena telah memilih MTs Negeri 7 Jember sebagai tempat menuntut ilmu untuk putra-putrinya. Pada kesempatan ini, beliau menyampaikan terkait dengan program unggulan madrasah dan rencana program di tahun pelajaran 2022-2023 diantaranya sebagai berikut:

  1. Diadakan les komputer untuk siswa-siswi MTsN 7 Jember
  2. Absensi siswa berbasis WA yang terkoneksi ke wali peserta didik
  3. Reformasi Komite Madrasah berdasarkan PMA No. 16 Tahun 2020

Setiap org tua pasti menginginkan anaknya menjadi yang terbaik. Dengan menjadi siswa di MTs Negeri 7 Jember maka para siswa akan lebih disiplin baik disiplin ilmu, cara berperilaku, disiplin pakaian dengan adanya panduan tata tertib dan tata krama kehidupan sosial madrasah bagi siswa MTs Negeri 7 Jember. Beliau berharap antara orang tua dan pihak sekolah dapat bersinergi bersama dalam mendidik para siswa-siswi. Adapun pembiasaan yang ada di MTs Negeri 7 Jember bertujuan untuk membentuk adab para siswa baik pada orang tua, guru, sesama dan kepada orang lain. Beliau berpesan “janganlah engkau bergaul dengan seorang yang pemalas, karena kita akan ikut menjadi orang pemalas atau dinilai pemalas” yang artinya bahwa untuk menjadi manusia yang berkualitas maka kita harus berkumpul dengan manusia yang berkualitas pula. Dari tahun 2019-2022 MTs Negeri 7 Jember telah menciptakan segudang prestasi dalam berbagai bidang baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Pihak madrasah berusaha semaksimal mungkin untuk dapat memfasilitasi dan menyediakan tempat bagi siswa-siswi untuk mengembangkan kemampuan sesuai dengan bakat dan minatnya. Bapak H. Muhajir selaku komite MTs Negeri 7 Jember menyampaikan bahwa komite merupakan wakil dari pada wali peserta didik yang akan berperan aktif dalam menjembatani antara pihak madrasah dengan wali peserta didik.

Dengan adanya pertemuan atau ta’aruf wali psserta didik dengan pihak madrasah, diharapkan semua anggota keluarga MTs Negeri 7 Jember dapat menyatukan visi dan misi madrasah untuk mendukung keberhasilan program-program yang ada di MTs Negeri 7 Jember.

@femda

By maone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.