Kamis, 30 Juni 2022
Dalam rangka persiapan akreditasi, MTs Negeri 7 Jember menyelenggarakan pra-simulasi akreditasi madrasah oleh Pengawas Bina MTs Negeri 7 Jember, Bapak M. Yasin Yusuf Ghozali, S.Pd., M.Pd.
Pra-simulasi akreditasi dilaksanakan pada tanggal hari Kamis, 30 Juni 2022 pada pukul 10.00 WIB yang bertempat di ruang kelas 9A. Kegiatan ini dihadiri oleh panitia, koordinator sekaligus anggota tim akreditasi MTs Negeri 7 Jember yang terdiri dari 4 standar akreditasi yang meliputi (1) standar mutu lulusan, (2) standar proses pembelajaran, (3) standar mutu guru, dan (4) standar manajemen madrasah.

Dalam pra-simulasi akreditasi kali ini, Bapak M. Yasin Yusuf Ghozali, S.Pd., M.Pd. selaku pengawas MTs Negeri 7 Jember melakukan pembinaan sekaligus memberikan pengarahan terkait apa saja yang perlu dipersiapkan dalam akreditasi madrasah. Adapun yang perlu dipersiapkan diantaranya yaitu penetapan nilai akreditasi yang akan diajukan kepada Tim Asesor, kelengkapan dokumen yang akan diunggah pada sistem penilaian akreditasi Sispena 2.0 serta dokumen-dokumen penunjang standar akreditasi.
Selain memberikan pengarahan, beliau juga memberikan beberapa pertanyaan terkait dengan perangkat akreditasi yang akan diajukan serta melakukan evaluasi pada kelengkapan perangkat akreditasi.

Semoga dengan adanya kegiatan pra-simulasi ini diharapkan baik panitia, koordinator maupun tim akreditasi madrasah dapat bersinergi bersama serta memaksimalkan persiapan dengan sebaik mungkin sehingga dapat mencapai hasil yang terbaik. Amin

@femda

By maone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *