Rabu, 29 Juni 2022.
Pukul 13.15 WIB bertempat di Aula MTs Negeri 7 Jember Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Jember, Bapak Muhammad, M.Sos., melakukan pembinaan dan monitoring BOS di MTs Negeri 7 Jember. Acara pembukaan dipimpin oleh Kepala MTs Negeri 7 Jember pembinaan dimulai dengan pembacaan alfatihah bersama. Kemudian dilanjutkan dengan pengarahan dari bapak muhammad untuk memberikan pengarahan. Beliau menyampaikan cara pandang dan memimpin berbeda-beda. Setiap orang atau pemimpin memiliki cara untuk memimpin madrasah. Bagaimanapun cara pemimpin yang terpenting yaitu untuk dapat mencapai visi dan misi madrasah dalam mempersiapkan generasi madrasah yang dapat menghadapi era digitalisasi yang semakin pesat ini. Beliau juga menambahkan pentingnya memahami kurikulum merdeka dalam mempersiapkan media dan bahan pembelajaran di tahun ajaran baru. Itulah yang menyebabkan guru tidak diliburkan selama masa liburan siswa.

Selain itu, beliau juga membahas mengenai pembelajaran pendidikan karakter. Tujuan pembelajaran pendidikan karakter ini dapat dilakukan di luar kegiatan sekolah yang tujuannya agar siswa-siswi dapat selalu menanamkan karakter yang baik. Pendidikan karakter juga dapat dilakukan dengan mempelajari bakat dan minat setiap siswa seperti harapan orang tua menempuh pendidikan di MTs Negeri 7 Jember.

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Ihsanuddin, S.Pd., M.Pd. Dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

@olik

By maone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *