Selasa, 14 Juni 2022
MTs Negeri 7 Jember melaksanakan rapat pleno kelulusan siswa kelas 9. Rapat pleno kelulusan dipimpin oleh Bapak Hermawan Supriyadi, S.Pd. dan dihadiri oleh Kepala MTs Negeri 7 Jember, bapak/ibu guru,  serta karyawan MTs Negeri 7 Jember.

Rapat ini dibuka dengan membaca surah Al-Fatihah bersama. Kemudian dilanjutkan dengan pengarahan oleh Bapak Ihsanuddin, S.Pd., M.Pd. Beliau menyampaikan bahwa rapat dilaksanakan untuk membuat kesepakatan bersama terkait kelulusan siswa kelas 9. Untuk membuat keputusan kelulusan harus disepakati berdasarkan dasar atau aturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan atau Kementerian Agama. Kelulusan siswa ini harus disertai dengan dokumen pendukung.

Pembahasan inti sidang pleno kelulusan siswa ini berdasarkan SE Kemendikbud No. 1 Tahun 2021 tentang Kelulusan. Bapak Hermawan Supriyadi, S.Pd. menyampaikan kriteria kelulusan siswa tersapat 3 poin diantaranya selesai mengikuti pembelajaran semester 1 sampai semester 5, kriteria nilai kelulusan baik, mengikuti ujian baik tertulis maupun praktik. Jumlah siswa kelas 9, siswa laki-laki berjumlah 148 siswa dan siswa perempuan berjumlah 140 siswa. Total siswa kelas 9 adalah 288 siswa.

Rapat selanjutnya adalah penyampaian laporan dari masing-masing wali kelas 9 dari kelas 9A sampai dengan 9I. Kesimpulan dari penyampaian wali kelas dua atas adalah adanya beberapa siswa yang belum menuntaskan nilai baik tugas tertulis maupun ujian praktik. Guru mata pelajaran melaporkan kepada waka kurikulum Bapak Hermawan Supriyadi, S.Pd untuk menugaskan siswa yang bersangkutan dalam menuntaskan nilai yang belum terpenuhi. Diharapkan kelulusan siswa kelas 9 ini dapat dipertegas baik dari kewajiban siswa dalam menuntaskan tugas maupun dari segi karakter siswa. Bagi siswa yang bermasalah dengan kedua hal tersebut maka tidak akan diluluskan.

Dalam sidang pleno kelulusan ini, disepakati bersama bahwa siswa berjumlah 288, dengan siswa laki-laki sebanyak 148 siswa dan siswa perempuan 140 siswa dinyatakan lulus.

@olik

By maone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.