Rabu, 8 Juni 2022, MTs Negeri 7 Jember mengadakan seleksi penempatan kelas siswa baru. Seleksi penempatan kelas siswa baru ini bertujuan untuk membentuk kelas berdasarkan kemampuan dan minat bakat siswa. Kelas akan dibagi menjadi 5 bidang kelas, diantaranya kelas bilingual, kelas olimpiade, kelas riset, kelas cabor, dan kelas tahfidz.

Seleksi penempatan kelas untuk siswa baru diambil berdasarkan angket siswa dan hasil Tes Potensi Akademik (TPA). Sistem TPA ini berbasis komputer atau yang sering dikenal dengan Computer Based Test (CBT). Mata pelajaran yang diujikan dalam seleksi penempatan tes ini adalah Matematika, IPA, IPS, Bahasa Inggris, dan Agama.

Tes potensi akademik kali ini diawali dengan apel pembukaan yang dibuka oleh Bapak Ma’ruf, S.Ag., selaku ketua panitia PPDB. Setelah apel pembukaan, siswa diarahkan menuju ruang kelas sesuai dengan nomor peserta masing-masing didampingi dengan pendamping ruangan. Siswa melaksanakan Tes Potensi Akademik tepat pukul 07.30 dan berakhir pukul 08.30.

Kemudian siswa diarahkan kembali menuju halaman depan MTs Negeri 7 Jember untuk menerima informasi selanjutnya dan penutupan dari serangkaian seleksi Tes Potensi Akademik.

@olik

By maone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *