Kamis, 12 Mei 2022
Seluruh civitas akademika MTs Negeri 7 Jember mengikuti kegiatan apel pagi yang dilaksanakan di halaman depan MTs Negeri 7 Jember. Kegiatan apel pagi diawali dengan pembukaan yang dipimpin oleh Bapak Soi’m S.Pd.I. selaku Waka Kesiswaan MTs Negeri 7 Jember. Adapun susunan acara selanjutnya yaitu sambutan dari Kepala MTs Negeri 7 Jember, Bapak H. Ihsanuddin, S.Pd., M.Pd,. Beliau menyampaikan dalam sambutannya bahwa sikap disiplin perlu ditanamkan dalam diri peserta didik. Kedisiplinan bisa diterapkan dimulai dari hal-hal kecil salah satunya yaitu menaati tata tertib sekolah.

Selain itu beliau juga menyampaikan jika seorang siswa harus memiliki mimpi. Beliau berpesan dalam sambutannya, “Kejarlah cita-cita kalian. Jika perlu tuliskan pada selembar kertas, kemudian tempel pada tempat yang biasa kalian lihat. Dengan begitu maka kalian akan tetap ingat pada mimpi dan cita-cita kalian setiap saat. Dan untuk menggapai cita-cita tersebut, maka sebagai seorang siswa harus rajin belajar. Selain rajin belajar juga tidak lupa untuk selalu berdoa kepada Allah SWT”.

Kemudian acara ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan sosialisasi tata tertib sekolah oleh Tim Kesiswaan MTs Negeri 7 Jember. Selain memberikan sosialiasi, tim kesiswaan juga melakukan penertiban pada siswa-siswi MTs Negeri 7 Jember khususnya siswa kelas 7 dan 8. Dengan adanya penertiban ini, diharapkan untuk kedepannya tidak akan ada lagi siswa yang melanggar tata tertib sekolah.

@femdana

By maone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *