• MTSN 7 JEMBER
  • Religius Kompetitif Global Peduli Lingkungan

Rapat Sosialisasi dan Penyusunan Program Komite MTsN 7 Jember

Jember - MTsN 7 Jember menggelar rapat sosialisasi dan penyusunan program komite pada hari Selasa, 03 September 2024 bertempat di Laboratorium Komputer MTsN 7 Jember. Kegiatan ini dihadiri oleh 9 dari 11 anggota komite, Kepala MTsN 7 Jember Ihsanuddin S.Pd. M.Pd, dan Wakil Kepala Bidang Humas MTsN 7 Jember, Bapak Soim, M.Pd.I. Dua anggota komite lainnya berhalangan hadir karena alasan yang telah disampaikan sebelumnya.

Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Bapak Soim, M.Pd selaku Wakil Kepala Bidang Humas. Acara dimulai pada pukul 10:30 dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan beberapa agenda penting yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan fasilitas di MTsN 7 Jember.

Sambutan Ketua Komite

Dalam sambutannya, Ketua Komite MTsN 7 Jember, Bapak Drs. Moh Amenan, menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada seluruh anggota komite yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan berpartisipasi aktif dalam rapat tersebut. Beliau juga mengapresiasi upaya dan kerja keras pihak madrasah yang terus menjalankan berbagai program demi kemajuan  para siswa.

"Kami sangat menghargai dedikasi dan komitmen semua pihak dalam mendukung program-program yang telah dan akan dijalankan oleh madrasah. Semoga kerjasama yang baik ini terus terjalin dan membawa manfaat besar bagi perkembangan pendidikan di MTsN 7 Jember," ujar Bapak Moh Amenan dalam sambutannya.

Paparan Materi oleh Kepala Madrasah

Selanjutnya, Kepala MTsN 7 Jember, Ihsanuddin, S.Pd. M.Pd, menyampaikan materi penting terkait revitalisasi komite. Dalam paparannya, beliau menjelaskan beberapa poin krusial seperti latar belakang pembentukan komite, norma-norma yang diatur dalam operasional komite, kriteria individu yang tidak dapat menjadi anggota komite, serta larangan-larangan yang harus dipatuhi oleh komite.

Selain itu, Ihsanuddin juga membahas metode penggalangan dana yang efektif dan transparan yang dapat dilakukan oleh komite untuk mendukung berbagai program dan kegiatan di madrasah. Beliau menekankan pentingnya kerjasama antara komite dan pihak madrasah dalam mengoptimalkan sumber daya yang ada demi peningkatan kualitas pendidikan.

Terkait program pemenuhan sarana dan prasarana, Ihsanuddin menyampaikan bahwa pada tahun 2024 ini madrasah memprioritaskan pembangunan tempat parkir siswa yang representatif dan perbaikan paving halaman MTsN 7 Jember. Kedua proyek ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh siswa dalam menjalani kegiatan belajar mengajar sehari-hari.

"Peningkatan fasilitas ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menyediakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi para siswa. Kami berharap dukungan penuh dari komite dan seluruh stakeholder untuk merealisasikan program ini dengan baik," jelas Ihsanuddin.

Agenda Lain-lain dan Diskusi

Pada sesi selanjutnya, rapat dilanjutkan dengan agenda lain-lain yang diisi oleh laporan  progress pembanguna dan keuangan dari Bendahara Komite. Laporan ini mencakup rincian pemasukan dan pengeluaran selama periode tertentu serta rencana anggaran untuk program-program mendatang. Presentasi ini mendapat apresiasi dari peserta rapat karena disampaikan dengan transparan dan akuntabel.

Selain itu, peserta rapat juga aktif memberikan usulan dan saran konstruktif terkait program kerja komite dan madrasah ke depannya. Beberapa usulan yang muncul antara lain peningkatan kepengawasan siswa yang  berada di kelas paling ujung , pengadaan fasilitas pendukung belajar tambahan.

Penutup

Rapat sosialisasi dan penyusunan program komite MTsN 7 Jember ditutup pada pukul 11.30 dengan doa bersama yang dipimpin oleh bapak Soim. M.Pd.I. Seluruh peserta rapat menyatakan komitmen dan kesiapannya untuk mendukung dan merealisasikan berbagai program yang telah disepakati demi kemajuan dan kejayaan MTsN 7 Jember.

Dengan terlaksananya rapat ini, diharapkan sinergi antara komite dan pihak madrasah semakin kuat dan mampu membawa perubahan positif bagi seluruh civitas akademika MTsN 7 Jember.

Reporter: Ihsanuddin
Editor: Ihsanuddin

Tulisan Lainnya
Kegiatan Aksi Bergizi di MTsN 7 Jember, Meningkatkan Kesadaran Gizi dan Kesehatan Remaja

Umbulsari-Jember,  MTsN 7 Jember menggelar kegiatan Aksi Bergizi pada hari Jumat, 6 September 2024, di halaman belakang madrasah. Kegiatan ini diikuti oleh 745 siswa-siswi, 53 guru

06/09/2024 11:03 - Oleh Administrator - Dilihat 368 kali
Penyerahan Reward Juara KSM Pada Siswa MTsN 7 Jember

Kompetisi Sain Madrasah (KSM) yang diselenggerakan di Kabupaten merupakan suatu bentuk seleksi untuk mencari putra-putri terbaik dari Kabupaten Jember. Hal ini dikarenakan untuk mempers

25/08/2024 10:44 - Oleh Administrator - Dilihat 47 kali
Selamat Datang di website MTsN 7 Jember

Selamat Datang di Wesbite milik MTs Negeri 7 Jember di Umbulsari. Website ini merupakan media penghubung antara madrasah dengan publik terkait dengan penyampaian informasi. Segala sesua

25/08/2024 10:22 - Oleh Administrator - Dilihat 35 kali
KIR MTsN 7- Penelitian Batang Pisang, Daun Serai, dan Kobot Jagung untuk Bahan Pembuatan Kertas Pembungkus Makanan

Menjadi Madrasah yang unggul secara akademik maupun non akademik adalah suatu tujuan yang ingin dicapai oleh setiap satuan pendidikan. Dalam hal ini langkah yang harus dilakukan sekolah

10/01/2023 05:35 - Oleh Administrator - Dilihat 55 kali
Masa Pandemi Tetap Ukir Prestasi

Empat Guru MTSN 7 Jember Menang lomba Menulis Dalam suasana Pandemi Masa pandemi adalah masa dimana semua kegiatan dihadapkan pada keterbatasan. Baik itu dunia pendidikan, perdagangan,

10/01/2023 05:35 - Oleh Administrator - Dilihat 187 kali