MTs Negeri 7 Jember mengadakan serangkaian acara Bulan Ramadhan 1444H yaitu Pondok Ramadhan, Pembagian Zakat, dan Bagi-bagi takjil. Kegiatan ini dilaksanakan secara berurutan sesuai tanggal yang telah dijadwalkan. Serangkaian kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa serta kepedulian terhadap sesama.
Di tanggal 10 – 15 April ada kegiatan Pondok Ramadhan yang dilaksanakan oleh siswa kelas 7 sampai kelas 9. Kemudian tanggal 15 April pembagian zakat oleh panitia zakat, dan di tanggal 17 April ada Bagi-bagi takjil yang dilaksanakan di Jalan raya MTs N 7 Jember.

Kegiatan Pondok Ramdhan diisi dengan materi mengenai peningkatan ibadah serta praktik beribadah. Kemudian Pembagian zakat dilaksanakan di MTs Negeri 7 Jember yang diserahkan kepada sebagian siswa-siswi MTs Negeri 7 Jember yang telah dipilih sebagai mustahiq, serta masyarakat sekitar yang membutuhkan. Acara ditutup dengan kegiatan bagi-bagi takjil yang dilaksanakan di jalan raya MTs Negeri 7 Jember. Kegiatan bagi-bagi takjil ini dilaksanakan oleh anggota OSIM, guru dan karyawan MTs Negeri 7 Jember, serta diisi oleh anggotan band musik dari ekstrakurikuler musik.

Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat sekitar MTs Negeri 7 Jember menyambut hangat dan antusias.


@olik

By maone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *