Bertempat di Laboratorium, seluruh guru dan karyawan MTs Negeri 7 Jember mengikuti rapat dinas bulanan dengan agenda kegiatan Ramadhan dan Idul Fitri. Rapat dinas kali ini membahas tentang penyusunan agenda kegiatan yang akan dilaksanakan selama Ramadhan dan Idul Fitri yang meliputi kegiatan pondok ramadhan, buka puasa bersama, tadarus alquran, pembagian takjil, zakat fitrah, halal bihalal dan cuti bersama. Seluruh kegiatan akan dibagi dan dipetakan agar dapat diikuti oleh Bapak/Ibu guru, para siswa dan anggota OSIM MTs Negeri 7 Jember.

Pada kesempatan ini Kepala Madrasah MTs Negeri 7 Jember, Bapak Ihsanuddin, S.Pd., M.Pd., juga menyampaikan salah satu proyek yang akan dilaksanakan yaitu proyek sekolah adiwiyata. MTs Negeri 7 Jember telah diajukan untuk kegiatan madrasah adiwiyata tahun 2023. Dalam proyek ini beliau membentuk tim pelaksana program “Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di MTs Negeri 7 Jember” yang dibagi dalam 19 kelompok kerja (pokja) yang diantaranya yaitu pokja taman, pokja penghijauan, pokja kebersihan lingkungan, pokja hidroponik, pokja sampah dll. Beliau berharap agar setiap pokja dapat saling bekerja sama dan saling mendukung kegiatan satu sama lain. Diperlukan sebuah berkomitmen dari seluruh tim yang terlibat agar kegiatan ini dapat terealisasi dengan baik untuk dapat mewujudkan MTs Negeri 7 Jember menuju madrasah adiwiyata.

Salah satu program adiwiyata yang akan dilaksanakan di MTs Negeri 7 Jember yaitu program yang berhubungan dengan penanggulangan sampah yang ada di madrasah. Ada beberapa pilihan kegiatan yang bisa dilakukan untuk dapat menanggulangi sampah diantaranya kegiatan memilah sampah organik dan anorganik, daur ulang sampah maupun kegiatan sedekah sampah. Kegiatan ini bisa melibatkan siswa-siswi madrasah sehingga dapat menumbuhkan sikap peduli lingkungan yang di sekitar sekolah. Dalam penanggulangan sampah, Bapak Ihsanuddin, S.Pd., M.Pd., juga berharap kedepannya dapat bekerja sama dengan lembaga Bank Sampah Induk (BSI) untuk dapat mengakomodir sampah-sampah yang telah dikumpulkan.

By maone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *