Sabtu (15/10/2022), kegiatan rutin dharma wanita sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 14 Rabiul Awwal 1444 H. Kegiatan dibuka oleh pembawa acara Ibu Hasit. Susunan acara yang kedua yaitu menyanyikan Indonesia Raya, Hymne Dharma Wanita, Mars Dharma Wanita yang dipimpin oleh Ibu Ita Yusnita. Susunan acara selanjutnya adalah tilawatil Quran oleh Ibu Hj. Lilik Hobibah.

Acara selanjutnya adalah sambutan, sambutan yang pertama oleh Pembina Dharma Wanita Bapak Ihsanuddin, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa maulid Nabi Muhammad SAW adalah momentum setiap umat muslim dalam mengamalkan ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW. Sambutan yang kedua adalah Ketua Dharma Wanita MTs Negeri 7 Jember Ibu Rita Rudiyani S. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah menyukseskan kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW dan berpesan bahwa semoga organisasi dharma wanita persatuan MTs Negeri 7 Jember selalu kompak dalam melaksanakan program dharma wanita persatuan. Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan sholawat oleh Ibu Izza Dinihari.

Acara inti adalah Mauidhotul hasanah yang disampaikan oleh Bapak Soim, M.Pd. I. Beliau menyampaikan bahwa fitrah manusia adalah mencari Tuhannya disaat sedang bersedih. Sudah sewajarnya mahluk Allah ketika sedang bersusah mencari dan berdoa kepada Allah. Kemudian beliau juga memberikan beberapa contoh kekejaman keadilan di dunia seperti budaya di negara lain begitu jahatnya keadilan manusia mengenai Suku Dalit, dimana ada remaja yang dipukuli hingga mati karena bayangannya menyentuh kaisar. Dalam penutupnya beliau menyampaikan bahwa semoga kita dapat mengambil hikmah dari peristiwa-peristiwa terdahulu.

Kegiatan ditutup dengan doa yang disampaikan oleh Ibu Uswatun Hasanah. Dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

@olik

By maone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *