Rabu, 17 Agustus 2022
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-77, MTs Negeri 7 Jember turut serta ikut dalam memeriahkan serangkaian acara di Tingkat Kecamatan Umbulsari. Tema Hari Kemerdekaan kali ini adalah “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, tema ini memiliki makna bahwa mengingatkan kita pada peristiwa yang dihadapi oleh seluruh rakyat Indonesia selama dua tahun terakhir, sehingga tema ini menjadi suatu harapan agar rakyat Indonesia dapat segera pulih dari keterpurukan dan bangkit dengan semangat yang baru. Serangkaian acara yang diikuti oleh warga MTs Negeri 7 Jember adalah gerak jalan, Jambore ITA Jamnas, upacara bendera HUT Kemerdekaan RI, dan Umbulsari Fashion Carnaval (UFC).

Kegiatan gerak jalan yang telah diikuti oleh siswa-siswi MTs Negeri 7 Jember telah membuahkan hasil. MTs Negeri 7 Jember meraih juara 1 untuk regu putri dengan nomor dada 39, juara 2 untuk regu putri dengan nomor dada 25, juara harapan 1 untuk regu putra dengan nomor dada 18. Regu putri yang berhasil meraih juara 1 Tingkat Kecamatan Umbulsari ini mewakili tingkat Kota Jember untuk melakukan kegiatan gerak jalan keliling kota. Kegiatan gerak jalan keliling kota dilaksanakan pada tanggal Minggu, 14 Agustus 2022. Kegiatan yang lain adalah Lomba Pramuka Jambore ITA Jamnas.

Siswa-siswi MTs Negeri 7 Jember mengirimkan dua regu yaitu regu putra dan putri pada ajang Lomba Jambore ITA Jamnas 2022. Lomb aini dilaksanakan pada tanggal 12, 13, dan 14 Agustus 2022. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Desa Paleran. Setiap regu tampil dengan maksimal dalam mengikuti serangkaian kegiatan jambore. Kerja keras setiap regu membuahkan hasil yang baik. Regu Putra meraih juara Tergiat 2, dan regu putri meraih juara Tergiat 1. Setelah lomba Jambore ITA Jamnas, maka tiba saatnya kegiatan inti dari serangkaian acara HUT RI Ke-77 yaitu Upacara Bendera.

Kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ini dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2022 di Lapangan Desa Gunungsari. Kegiatan diikuti oleh seluruh civitas akademik MTs Negeri 7 Jember. Upacara bendera terdiri dari dua kegiatan yaitu upacara penaikan bendera dan penurunan bendera. Kelas 8 dan 9 mengikuti upacara penaikan bendera pada pagi hari, sedangkan kelas 7 mengikuti upacara penurunan bendera.

Kegiatan selanjutnya adalah Umbulsari Fashion Carnaval (UFC) yang dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2022. Rute perjalanan lomba UFC adalah dimulai dari lapangan Desa Gunungsari dan berakhir di SDN Umbulsari 01. MTs Negeri 7 Jember mengirimkan 100 siswa dengan beberapa kategori fashion, diantaranya adalah Bhineka Tunggal Ika, Pandemi Covid-19, Jember Fashion Carnival, Tarian Tradisional.
Serangkaian acara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-77 ini merupakan wujud kita sebagai generasi penerus bangsa yang dapat menghargai jasa para pejuang, serta wujud cinta tanah air Indonesia.

By maone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *