Jum’at, 22 April 2022
Dalam upaya meningkatkan iman dan takwa di bulan suci Ramadhan, MTs Negeri 7 Jember menyelenggarakan kegiatan Pembagian Zakat Fitrah yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pondok Ramadhan tahun 2022. Adapun serangkaian acara Pondok Ramadhan kali ini meliputi Tutorial dan Praktek Ibadah bagi Kelas 7 dan 8, Pembagian Zakat Fitrah, serta Pembagian Takjil Gratis.

Kegiatan Tutorial dan Praktek Ibadah Kelas 7 dan 8 telah dilaksanakan pada tanggal 20 dan 21 April 2022. Dan hari ini dilanjutkan dengan kegiatan Pembagian Zakat Fitrah kepada siswa-siswi kelas 7, 8, 9, yayasan yatim piatu, dan masyarakat sekitar MTs Negeri 7 Jember. Penyaluran zakat fitrah kali ini mengambil tema “Zakat adalah Pilar Agama Islam. Dengan Zakat, Orang yang Mampu Bisa Membantu Orang yang Tidak Mampu”. Pembagian zakat fitrah dilakukan oleh panitia penyalur zakat beserta anggota OSIM MTs Negeri 7 Jember dan disalurkan langsung kepada para penerima zakat fitrah. Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan lancar dengan tersalurkannya seluruh zakat fitrah.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan2 kepedulian siswa untuk saling berbagi terhadap sesama serta dapat memperkuat iman dan ibadah selama bulan suci Ramadhan.

@f3md4

By maone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *