Selasa, 22 Maret 2022
Bertempat di Aula MTs Negeri 7 Jember  Acara Serah Terima Jabatan dari kepala sekolah lama Ibu Hj. Nur Aliyah, S.Pd., M.Pd kepada kepala sekolah baru Bapak H. Ihsanuddin, S.Pd., M.Pd. Acara ini diawali dengan pembacaan Tilawatil Quran dan Sholawat Nabi oleh siswa MTs Negeri 7 Jember. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, Mars dan Hymne Madrasah secara bersama-sama.

Acara selanjutnya yaitu sambutan-sambutan. Sambutan pertama dari Kepala MTs Negeri 7 Jember yang lama yaitu oleh Ibu Hj. Nur Aliyah, S.Pd., M.Pd. Beliau menyampaikan tentang beberapa perkembangan yang ada di MTs Negeri 7 Jember diantaranya yaitu bertambahnya rombel kelas dari 7 rombel menjadi 9 rombel, jumlah tenaga pendidik dari 41 guru menjadi 44 guru dan prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi MTs Negeri 7 Jember. Selain itu juga adanya Kelas Olimpiade, Kelas Riset, Kelas Tahfidz, dan semakin berkembangnya Kelas Cabang Olahraga (Cabor) selama beliau menjabat sebagai kepala sekolah.

Sambutan kedua disampaikan oleh Bapak H. Ihsanuddin, S.Pd., M.Pd, selaku Kepala Sekolah MTs Negeri 7 Jember yang baru. Dalam sambutannya beliau memohon doa restu serta dukungan dari seluruh civitas akademik untuk dapat memimpin dan mengembangkan program-program yang sudah ada di MTs Negeri 7 Jember.

Susunan acara berikutnya yaitu  penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh Ibu Hj. Nur Aliyah, S.Pd., M.Pd., Bapak H. Ihsanuddin, S.Pd., M.Pd., dan Bapak H. Muhammad, S.Sos., M.Pd.I. selaku Kepala Kankemenag Jember. Kemudian diikuti dengan penyampaian kesan dan pesan oleh perwakilan guru dan KKM MTs Negeri 7 Jember dan penyerahan cenderamata kepada Ibu Hj. Nur Aliyah, S.Pd., M.Pd.

Persembahan puisi dibawakan oleh ananda Divani Silalahi. Kemudian disambung dengan sambutan dan  pembinaan oleh Kepala Kankemenag Jember, Bapak H. Muhammad, S.Sos., M.Pd.I. Dalam pembinaannya, beliau berpesan agar dapat memanfaatkan dan mengembangkan fasilitas serta potensi yang ada di MTs Negeri 7 Jember untuk dapat dimaksimalkan. Beliau juga berharap silaturahmi antara MTs Negeri 2 Jember dan MTs Negeri 7 Jember tetap terjalin dan saling bersinergi dalam berjuang memajukan Madrasah. Dilanjutkan dengan pembacaan doa sebagai penutup acara yang dipimpin oleh Bapak H. Muhajir.

By maone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *