Sabtu, 05 Maret 2022, MTs Negeri 7 Jember mempunyai agenda untuk menyambut milad madrasah. Agenda ini merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk siar madrasah ke MI/SD se- Kecamatan Umbulsari dan Semboro.
Agenda yang diberi nama ‘OASE’ ini yang diikuti sekitar 500 siswa dari MI/SD.

Sebelum tes olimpiade dilaksanakan, acara dibuka oleh kepala madrasah dengan apel terlebih dahulu. Suasana yang hening dan sedikit gerimis membuat upacara pembukaan tambah semakin hikmat. Nur Aliyah selaku kamad memberikan informasi terkait dengan keadaan madrasah, program unggulan dan prestasinya yang telah diperoleh selama tahun 2021 hingga saat ini.

Dalam pelaksanaan olimpiade ini juga dimeriahkan oleh tampilan para siswa dan siswi madrasah untuk mengisi waktu menunggu pengumuman hasil olimpiade. Para siswa menari dengan lemah gemulai yang dibina oleh Hadi dkk. Para peserta nampak terhibur dengan tampilan siswa MTsN 7 Jember.

Olimpiade yang menjadi titik gebyar dalam memperingati milad madrasah, selain itu lomba Tartil dan tahfidz, bola voli juga tidak ketinggalan. Hal itu dikarenakan selain sebagai siar madrasah, kegitan ini bertujuan untuk mencari pioner dari MI/SD se- Kecamatan Umbulsari dan Semboro.

Kegiatan lomba kali ini diambil para Juara 1 s.d. 3 dan Juara Harapan 1 s.d. 3. Tepat pukul 11.30 hasil olimpiade diumumkan dengan dilanjutkan pemberian hadiah kepada masing-masing juara. Nampak wajah yang berbunga-bunga dari para juara. Semoga menjadi manfaat dan berkah untuk menggapai masa depan yang cemerlang.

Untuk hasil olimpiade bisa dilihat disini…

  1. Olimpiade Matematika
  2. Olimpiade IPA

By maone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *