Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H pada tanggal 1 Maret 2022, MTs Negeri u Jember menyelenggarakan acara pembinaan siswa dengan tema “Lakukan Sunnahnya, Dapatkan Manfaatnya”. Kegiatan ini dilaksanakan di Mushola Mahallul Qiyaam MTs Negeri 7 Jember dan dihadiri oleh Bapak/Ibu guru, staf, karyawan dan anggota OSIM.

Acara ini dibuka oleh Ibu Sujarwati, S.Pd selaku pembawa acara dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh ananda Alaina Niswatul Qonita. Acara ketiga yaitu pembacaan sholawat nabi yang dipimpin oleh Bapak Drs. Hasit, M.Pd.I, dan disambung dengan sambutan dari Kepala MTs Negeri 7 Jember, Ibu Hj. Nur Aliyah, S.Pd., M.Pd.

Memasuki acara inti yaitu penyampaian materi pembinaan yang diawali oleh ananda Queen Latifa Meitahushe selaku pemateri pertama dengan tema “Isra’ Mi’raj untuk Memperingati Perjalanan Nabi Muhammad SAW”. Ia bercerita bahwa dalam Isra’ Nabi Muhammad SAW menempuh suatu perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil ‘Aqsha yang terletak di Palestina. Sedangkan Mi’raj merupakan peristiwa  perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Bumi menuju Sidratul Muntaha untuk menerima perintah langsung dari Allah SWT untuk menjalankan sholat 5 waktu.

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi kedua oleh Bapak So’im S.Pd.I  tentang beberapa kisah Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW. Dari kisah-kisah yang telah disampaikan dapat diambil hikmah bahwa dalam setiap kesulitan pasti ada kemudahan. Selain itu dengan adanya peristiwa Is’ra Mi’raj kita sebagai umat muslim senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Acara terakhir yaitu pembacaan do’a yang dipimpin oleh Bapak Yatiman, M.Pd.I. dan ditutup oleh Ibu Sujarwati, S.Pd selaku pembawa acara.

By maone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *