Kamis, 24 Februari 2022, MTs Negeri 7 Jember mengadakan OASE (Olimpiade MIPA, Olahraga, dan Seni) Tahun 2022 Tingkat SD/MI Sederajat Se-Kecamatan Umbulsari dan Semboro. Panitia OASE 2022 yang diketuai oleh Ibu Sri Hidayati, S.Pd melaksanakan kegiatan ini dengan tujuan untuk mengasah kemampuan  siswa tingkat SD/MI dalam bidang akademik dan non-akademik. Sesuai dengan kepanjangan dari OASE, cabang olimpiade ini diantaranya MIPA, olahraga cabang volly, seni (tartil dan tahfidz).

Pada hari ini, telah dilaksanakan lomba tartil dan tahfidz, cabang lomba yang lain akan dilaksanakan pada tanggal 5 Maret 2022. Kegiatan hari ini diawali dengan pembukaan oleh Kepala MTs Negeri 7 Jember Ibu Nur Aliyah, S.Pd., M.Pd yang bertempat di Aula MTs Negeri 7 Jember. Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba.

Lomba Tartil dilaksanakan di Aula MTs Negeri 7 Jember dengan juri diantaranya Bapak Drs. Hasit, M.Pd.I., Ibu Izza Dinihari, S.Pd.I., dan Ibu Izza Nurlaila, S.Ag. Peserta lomba sangat antusias mengikuti lomba tartil. Mereka melantunkan ayat suci al-Quran dengan indah dan khidmat.  Dari pelaksanaan tersebut, diperoleh 3 juara diantaranya

  1. Juara 1 diraih oleh Habibatul Auliya’ A.T dari MI Mambaul Khoirot dengan nilai 244;
  2. Juara 2 diraih oleh Niki Ulan Prasetyan dari SDN Sidomekar 8 dengan nilai 240; dan
  3. Juara 3 diraih oleh M. Rohitul Hakam dari SDN Mundurejo dengan nilai 240.

Bapak Hasit selaku Juri Tartil menjelaskan sebagai berikut:

“Juara 2 dan 3 memperoleh nilai yang sama, namun dengan pertimbangan nilai tertinggi yang didapat dari skor makhorijul huruf yang berhak mendapatkan Juara 2”

Lomba Tahfidz dilaksanakan di ruang kelas 9A dengan juri diantaranya Bapak Yatiman, S.Pd., M.Pd.I., Ibu Khoirina Mufidah, Bapak Muhammad Fauzi. Dari beberapa peserta diperoleh 3 juara diantaranya

  1. Juara 1 diraih oleh Nafi’atul Fikria dari SD Muhammadiyah 7 Semboro dengan  nilai 286;
  2. Juara 2 diraih oleh Sayyidah Khazimah dari MI Miftahul Ulum  5 Tanjungsari Umbulsari dengan nilai 283; dan
  3. Juara 3 diraih oleh Balqis Iqlillah dari SDN Mundurejo 1 dengan nilai 281.

Selamat untuk para juara, semoga bakat dan kemampuan kalian semakin meningkat. Dan terimakasih telah berpartisipasi dalam ajang OASE 2022.

@olik

By maone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *